MAKLUMAT PELAYANAN:

Dengan ini kami berjanji, akan melaksanakan Pelayanan Administrasi Kependudukan  sesuai dengan Standar Pelayanan Minimal Pendaftaran Penduduk dan Pencatatan Sipil dan apabila kami melanggar janji, kami siap menerima sanksi sesuai dengan peraturan Perundang-undangan yang berlaku.

Tujuan yang ingin dicapai dalam penyelenggaraan administrasi kependudukan dan merupakan bagian dari pelayanan publik sebagaimana yang diamanatkan dalam Undang-Undang Pelayanan Publik yaitu dalam rangka mewujudkan perlindungan pribadi, keluarga, kehormatan, martabat dan harta benda. Secara rinci dapat dijelaskan sebagai berikut:

1. Meningkatkan pelayanan administrasi kependudukan yang bertumpu di masing-masing kelurahan.

2. Meningkatkan Keabsahan identitas dan kepastian hukum dari dokumen kependudukan untuk setiap peristiwa kependudukan dan peristiwa penting lainnya.

3. Memberikan perlindungan status hak sipil penduduk.

4. Menyediakan data dan informasi kependudukan secara nasional mengenai pendaaftaran penduduk dan pencatatan sipil pada berbagai tingkatan secara akurat, lengkap, mutakhir untuk di akses sehingga menjadi acuan bagi perumusan kebijakan pembangunan pada umumnya.

5. Mewujudkan tertib administrasi kependudukan secara lokal, nasional dan terpadu.

6. Menyediakan data penduduk sebagai rujukan dasar bagi sektor terkait dalam kegiatan pemerintahan, pembangunan dan kemayarakatan.

7. Pengendalian Penduduk melalui pengetatan administrasi kependudukan.

 

PERATURAN KEPENDUDUKAN
INFORMASI KAMI
Jam pelayanan di Kantor Disdukcapil kota Cimahi yaitu pada pukul 08.00 - 15.00 WIB,
dengan istirahat pukul 12.00-13.00 WIB. Atas perhatiannya kami ucapkan terima kasih.

Alamat Kantor :
Komplek Perkantoran Pemerintah Kota Cimahi
Jl. Rd Demang Hardjakusumah, cimahi
Gedung C Lantai 1
Telp: 022-6631885
Email: disdukcapil@cimahikota.go.id
DOWNLOAD FORMULIR
© 2018 Disdukcapil Kota Cimahi
;